Cara Mengaktifkan PTK Semester 2 Padamu Negeri 2015

Cara Mengaktifkan PTK Semester 2 di Padamu Negeri 2015. Berikut ini merupakan cara untuk mencetak kartu digital PTK semester 2 atau mengaktifkan PTK di Padamu Negeri 2015 tahun ajaran 2014/2015 yang saya peroleh dari situs resmi Padamu Negeri bantuan.siap-online.com.

Untuk mengaktifkan PTK memang dalam suatu sekolah akan dikerjakan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas terkait. Akan tetapi untuk mengaktifkan dan mencetak Kartu Digital PTK disetiap semester tetap dilakukan oleh PTK yang bersangkutan secara mandiri. 

Untuk pengajuan kolektif tsb adalah sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah kepada Dinas terkait, Untuk info selengkapnya dapat Anda lihat di Tautan berikut <<INI>>. 

Dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk mencetak kartu digital bagi PTK, dengan catatan sekolahnya telah diajukan vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui oleh Dinas terkait :

1. Buka alamat padamu http://padamu.siap.web.id/
2. Login sebagai PTK


3. Isi seperti biasa PegID/NUPTK dan password login pada kolom yang disediakan, jika sudah pilih layanan Padamu PTK


4. Akan tampil halaman dasbor, yang berisi status keaktifan Anda, lihat pada gambar. 


5. Kemudian pilih Info mengajar untuk melihat riwayat mengajar pada semester 2 ini



Harap diperhatikan bahwa Riwayat mengajar pada semester 2 ini, sudah tidak diinputkan manual oleh PTK masing-masing, akan tetapi sistem sudah mensinkronkan dengan data pada jadwal yang diisi oleh Operator sekolah, sehingga jika Anda belum memiliki riwayat mengajar berarti Operator / Admin sekolah ditempat Anda belum membuat jadwal mingguan. Anda dapat menyuruh operator untuk melakukan hal tersebut, dengan mengikuti cara mengenai Cara Mengisi Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan Oleh Operator.

6. Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto Anda dengan cara klik Unggah Foto pada menu yang disediakan. 

7. Pilih file foto dari komputer Anda dengan ukuran 250 X 400 pixel maksimum yang diijinkan.


8. Selanjutnya periksa portofolio Anda, Edit jika ada kekeliruan, dan Ok jika sudah benar.



9. Pilih Aktifkan Portofolio untuk mengaktifkan PTK Anda disemester 2 ini.


10.Langkah akhir dari keaktifan PTK ini adalah mencetak Kartu Digital semester 2 Anda, dengan cara memilih tombol cetak, dan jika berhasil akan terlihat seperti ini



Mungkin itu beberapa langkah cara mengaktifkan PTK di semester 2 tahun ajaran 2014/2015 Padamu Negeri, semoga ada manfaatnyaa dan saya ucapkan terima kasihh telah berkunjung ke blog ini..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan PTK Semester 2 Padamu Negeri 2015"

Post a Comment