Cara membuat WiFi/Hotspot Portabel di Laptop Windows 7,Windows 8 untuk hp dan Laptop lain

Kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat WiFi/Hotspot Portabel di Laptop Windows 7/ Windows 8 agar bisa digunakan untuk Tethering di Handphone atau pun perangkat lain yang sudah bisa menggunakan jaringan wifi.Cara ini merupakan cara yang cukup mudah bila dibandingkan cara-cara tanpa menggunakan software, atau cara manual. WiFi/Hotspot Portabel biasanya adalah sebutan yang sering disebutkan pada banyak model hp/ smartphone Android saat ini, bagi yang mempunyai smartphone dengan fitur WiFi/Hotspot Portabel, Anda juga bisa menggunakannya sebagai modem untuk Laptop/Notebook Anda, tetapi kecepatan sinyal tergantung pada kecepatan yang ada pada handphone Anda. Tetapi akan jadi masalah jika handphone Anda masih memiliki kualitas sinyal yang terbilang lemah, seperti handphone saya yang masih dengan sinyal Edge saja, untuk masuk ke playstore saja membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi mau ditetheringkan dengan laptop atau semacamnya, ya tidak kuat lah, haha .... Maka dari itu saya searcing di google dan menemukan cara ini, cara ini menggunakan software yang bernama (Winhotspot) virtualwifirouter. Seperti apa cara menginstall dan menjalankan Winhotspot ini, langsung saja simak berikut ini..

1. Download softwarenya di website resminya disini
3. Jangan lupa hidupkan wifi di Laptop/Notebook Anda
4. Juga connect kan modem Anda terlebih dahulu 
3. Buka dan install seperti menginstall program-program lain
4. Setelah terinstall buka Winhotspot
5. Kemudian setting Hotspot Name dan Hotspot Password terserah Anda


6. Untuk memulai menjalankan tinggal klik tombol start
7. Selesai

Anda juga dapat mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi/Hotspot Portabel di Windows 7 / 8 Anda, dari menu Client, juga untuk mengetaui / mengganti password dan menampilkannya tinggal klik lambang gembok/kunci hingga terbuka.


Mungkin demikian artikel tentang cara membuat wifi di laptop windows 7 / windows 8. Semoga dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung di blog ini... 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membuat WiFi/Hotspot Portabel di Laptop Windows 7,Windows 8 untuk hp dan Laptop lain"

  1. Misi gan, izin share ya...

    ONE 14-Z1401-C2H9 (320GB)
    Price Rp 3.499.000

    Learn more about

    Brief Specs :
    Intel 2840, 2 GB DDR3, 320 GB HDD,NIC, Intel HD Graphics, 14" WXGA, Non OS




    Terimakasih :)

    ReplyDelete