Cara Membersihkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan Antivirus UsbFix

Cara mudah membersihkan virus shortcut VBS, vbscript, lnk, ramnit, Autorun, dll dikomputer dan flashdisk dengan antivirus. Siapa sih yang tak kenal dengan Virus Shortcut ?? virus ini memang populer dikalangan pengguna windows, virus ini sepertinya memiliki banyak nama dan sebutan kalau tidak salah sih, karena kurang paham dengan hal-hal seperti itu, postingan ini saya tulis dari pengalaman pribadi yang pusing gara-gara adanya virus shortcut yang masuk PC saya.

Saya telah melakukan banyak searching di google cara-cara menghilangkan Virus Shortcut ini dengan dan tanpa Antivirus namun tidak berhasil, hingga coba-coba melakukan searching dengan bahasa inggris dan menemukan tool atau software ini, software ini saya sebut antivirus meskipun saya juga kurang tahu mengenai hal itu, yang penting berhasil membasmi virus shortcut ini. yang saya simpulkan sedikit dari pengalaman ini, sepertinya virus shortcut ini telah menginfeksi komputer saya, jadi setiap ada flashdisk yang ditancapkan ke komputer juga langsung terkena virus ini, dan berbagai antivirus terinfeksi seperti avira, smadav, dr.web pun tidak sanggup menanganinya. 

Saya juga telah mencoba dengan cara membersihkan virus shortcut ini tanpa Antivirus melalui show hiden file folder explorer dan cmd namun berhasil hanya sesaat dan kembali terinfeksi lagi, maka dari itu bagi teman-teman yang sedang pusing dengan virus ini coba menggunakan tool/ software ini, berikut langkahnya

1. Download UsbFix diwebsite resminya disini
2. Install dan langsung buka aplikasi yang ada di Desktop
3. Pilih CLEAN
4. Jika muncul pesan maka di OK saja

5. Jika kembali muncul pilihan lagi, pilih NO

6. Dan UsbFix akan memulai pekerjaannya, tunggu sampai selesai

7. Kemudian coba buka flashdisk Anda, maka semua virus shortcut akan lenyap seketika, berikut hasil sebelum dan setelah melakukan scanning ...


Mudah bukan ? Mungkin itu saya yang dapat saya tuliskan mengenai tips atau cara membersihkan virus shortcut dikomputer dan flashdisk, semoga dapat bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membersihkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan Antivirus UsbFix"