Cara Upgrade / Update Asus Zenfone 4 ke Lollipop Android 5.0

Cara upgrade Asus Zenfone ke Android 5.0 Lollipop terbaru. Kabar yang menyenangkan bagi Anda pengguna smartphone Asus bertipe Zenfone khususnya Zenfone 4, 5, dan 6. Pasalnya beberapa saat yang lalu, pihak Asus telah resmi memberikan updatetan terbaru tentang perangkatnya yang sudah bisa ditingkatkan ke Android 5.0 atau Lollipop.
Namun bagi Anda yang ingin segera mencicipi Android 5.0 Lollipop ini, Anda harus mendownload firmwarenya terlebih dahulu dari situs resmi Asus. Untuk langkah-langkah mengupdate dan mengupgradenya adalah seperti berikut :

1. Cek terlebih dalulu versi firmware / SKU hp Anda. Dengan cara melihatnya di Setting – About – Information Software. Di zenfone 4, ada 2 macam versi yaitu versi WW dan CHT.
2. Kemudian pastikan posisi firmware Anda berada di v6.6.3 (Kitkat). Jika belum, maka Anda bisa mendownloadnya secara manual atau memperbarui lewat Pembaharuan sistem di hp Anda.
3. Kemudian download firmware v7.7.3 (Lollipop) sesuai dengan versi hp Anda di situs resmi Asus dibawah ini. Maksudnya sesuaikan dengan versi WW atau CHT.


4. Setelah tersimpan dikomputer, eksrak file zip tersebut, dan copykan ke dalam memori internal hp Anda, tempatkan diluar jangan didalam folder. Setelah selesai akan muncul notifikasi System Update File Detected, jika tidak mucncul restart terlebih dahulu hp Anda, dan apabila telah muncul, Tab saja dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Menurut pengalaman saya sendiri prosesnya cukup lama, juga setelah selesai hp seperti mengalami bootloop, yaitu hanya tampil logo dan tidak mau masuk ke sistem, namun setelah lama ditunggu ternyata bisa.
Perlu saya ingatkan sekali lagi, pastikan versi firmware (WW dan CHT) yang Anda download sesuai dengan hp Anda, dan posisi firmware adalah v6.6.3. Juga pastikan sebelum melakukan langkah-langkah ini backup data-data Anda, segala kerusakan dan kehilangan data, bukan tanggung jawab kami, jadi yakinkan terlebih dalulu diri Anda, jika akan melakukan upgrade. 

Berikut tampilan Asus Zenfone 4 saya, setelah saya upgrade ke Lollipop android 5.0




Demikan tutorial / cara Upgrade Asus Zenfone 4 ke Lollipop, semoga ada manfaatnyaaa, untuk cara upgrade / update Zenfone 5 maupun 6 ke Lollipop, menurut saya sama seperti cara diatas, sekiaaan dan terimakasihh

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Upgrade / Update Asus Zenfone 4 ke Lollipop Android 5.0"

  1. notifikasi System Update File Detected nya ga muncul muncul gan...
    gimana antisipasinya?

    ReplyDelete
  2. notifikasi System Update File Detected nya ga muncul muncul gan...
    gimana antisipasinya?

    ReplyDelete
  3. Ga perlu diroot gan, karena itu resmi dari asusnya, kalau ga muncul notifikasinya, hp agan direstart terlebih dahulu, yang penting filenya udah ditaruh dimemori internal

    ReplyDelete