Cara Mengatasi Stres dan Menjadikannya Kesuksesan

Mengatasi Stress dan Menjadikan Kunci Kesuksesan Pada Diri Anda. Stres terkadang bisa membuat kinerja seseorang akan meningkat, namun disaat tingkat stres melebihi batas normal juga bisa menjadi penghambat produktivitas kita, sehingga dalam jangka panjang, stres yang berlebihan bisa membuat kondisi kesehatan fisik, mental dan psikologis kita memburuk.


Maka dari itu, apabila kita mengalami hal yang demikian, maka saatnya kita mengambil tindakan positif untuk menemukan dan menyelesaikan permasalahan stres ini. Berikut ini ada beberapa cara atau strategi mengubah stres menjadi sukses, yang dikutip dari Koran-Jakarta.com, berikut diantaranya
  • Jangan ragu untuk berbagi. Berbagi kecemasan akan membuat intensitas stres itu berkurang, meski tidak hilang sepenuhnya dari dalam benak kita. Bicaralah dari hati ke hati pada seseorang yang kita percayai.
  • Kembali kepada kenyataan. Sering kali masalah kecil yang dialami menjadi tampak besar dan tidak terpecahkan karena cara pandang kita yang sudah keluar dari proporsi yang semestinya. Sebelum kita memberikan ruang bagi stres untuk mengalahkan kita, dapatkan fakta terlebih dahuiu. Dengan demikian, kita dapat mengetahui seluk beluk dan besarnya skala permasalahan yang dihadapi. Jangan hanya berpijak pada asumsi-asumsi yang tidak berdasar.
  • Fokuslah pada usaha. Seorang petinju hebat, akan fokus mengasah kemampuannya dalam bertinju, untuk itu dia tidak akan memiliki skill lebih di bidang lain seperti menyulam dan menari. Mempunyai banyak keinginan itu hanya akan menjadi impian-impian buruk. Maka berfokuslah pada satu keinginan dahulu.
  • Sadari kemampuan inti Anda. Kemampuan kita menyesuaikan diri dengan beban penting sekali untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang sangat kuat dalam menghadapi persoalan kehidupan. Keberhasilan bukan di alam rencana tapi dalam tindakan. Lebih baik cepat memilih dan stres pada saat melakukan, daripada stres pada saat lama memilih, tapi akhirnya terlambat bahkan tidak melakukan.
  • Jangan iri hati. Sebetulnya tidak menjadi masalah kalau kita mau mencapai target tetapi belum berhasil. Apa yang menjadi masalah adalah kita membandingkan diri kita dengan orang yang berhasil, dan hal ini yang membuat kita stres. Sebagian kita hanya membandingkan hasil, tidak membandingkan proses. Irilah tentang bagaimana cara orang membangun keberhasilan, bukan hasilnya. Karena iri terhadap hasil hanya akan membuat kita stres.

Demikian beberapa kiat atau cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah kestesan kita menjadi kunci sukses kita, semoga bermanfaat .....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Stres dan Menjadikannya Kesuksesan"

Post a Comment