Cara Mengubah Google.co.id menjadi Google.com atau Negara lain

Cara mudah ubah google.co.id menjadi google.com atau dengan .(dot)negara lain. Google merupakan mesin pencari (search engine) yang sangat pintar, mungkin bagi Anda yang memperhatikan, jika kita menuliskan alamat google.com biasanya langsung akan redirect menjadi google.co.id, hal ini merupakan algoritma google agar pencarian yang kita lakukan mengarah ke negara atau di lokasi kita, Mungkin banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan pencarian yang dilakukan google ini, biasanya mereka hanya tinggal mengetik dan menuliskan apa yang akan dicari.


Nah lalu bagaimana cara agar pencarian yang kita lakukan berasal dari google.com ataupun google dari negara lain ? Caranya sangatlah mudah yaitu dengan cara manambahkan /ncr pada google.com . ncr merupakan singkatan No Country Redirection, jadi jika kita menginginkan akses lewat google.com hanya perlu menuliskan  www.google.com/ncr , atau misal kita akan mengubah ke negara lain misal perancis tinggal kita ubah menjadi www.google.fr/ncr , dan lainnya.

Mungkin itu saja, sedikit tulisan dari saya semoga ada manfaatnya, sekian dan hatur nuwun .-_- 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengubah Google.co.id menjadi Google.com atau Negara lain"

  1. Howdy! This article couldn't be written any better! Going through this article reminds me of my previous roommate! He always kept talking about this. I most certainly will forward this information to him. Pretty sure he will have a great read. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  2. Ahaa, its good dialogue regarding this article here at this webpage, I have read all that, so now me also commenting here.

    ReplyDelete