2 Cara Menonaktifkan BBM Sementara Tanpa Mematikan Internet

Cara Menonaktifkan BBM Sementara Tanpa Root, Tanpa Mematikan Internet, Tanpa Menghapus Akun Datanya agar tidak menerima pesan, atau pemberitahuan tanpa menghapus aplikasi ataupun menutup data Internet di Android atau IOS Tanpa Root. BBM (Blackberry Messenger) memang salah satu aplikasi Android dan IOS yang sudah wajib diinstall oleh pengguna, aplikasi ini memang populer karena menawarkan fitur chat yang keren, meskipun sekarang banyak aplikasi chating yang lainnya yang tidak kalah keren seperti whatsapp, line dan lain sebagainya.
Namun sebagai manusia, terkadang kita akan merasa malas menggunakan aplikasi-aplikasi chat tersebut, mungkin karena banyak pekerjaan, tugas, lagi ga mood, atau alasan yang lainnya. Saya sendiri juga sering merasakan hal demikian, saat tidak mau diganggu biasanya. Maka dari itu ada banyak orang yang mencari cara untuk mematikan sementara akun sosial media mereka, tapi tidak mengeluarkan akun dari aplikasi, melainkan hanya menonaktifkan sementara. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan 2 cara untuk mematikan sementara BBM Anda tanpa keluar dari aplikasi ataupun menghapus/ uninstall aplikasi Anda, berikut caranya :

1. Menonaktifkan BBM di Aplikasi BBM itu Sendiri
Mungkin banyak yang belum mengetahui, kalau BBM sudah merancang aplikasinya agar pengguna bisa menonaktifkan sementara akunnya, tanpa harus keluar dari akun BBM atau menghapus aplikasi yaitu dengan cara:
  1. Masuk Aplikasi BBM
  2. Pilih Menu Setting / Pengaturan
  3. Geser kebawah hingga menemukan Menu "Notifications"(Notifikasi) dan hilangkan cheklist pada "BBM Connected Icon"(Ikon BBM Terhubung)
  4. Keluar dari Aplikasi
  5. Selesai


2. Menonaktifkan BBM degan bantuan Aplikasi Shutapp
  1. Download aplikasi Shutapp di Play store
  2. Jalankan aplikasi Shutapp dengan dengan menekan tomobol SHUT
  3. Maka otomatis semua aplikasi yang aktif dilatar akan berhenti termasuk BBM
  4. Selesai

Lihat Video
Aplikasi Shutapp ini, juga akan menghentikan semua aplikasi yang sedang berjalan dilatar Android kita, dan baru akan memulai lagi setelah kita membuka aplikasi yang kita inginkan
Download SHUTAPP disini

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "2 Cara Menonaktifkan BBM Sementara Tanpa Mematikan Internet"